2.3.10

Mainan : Puzzle Kubus

Mainan ini sudah ada dipasaran, bentuknya kubus, dan bisa dibuka menjadi bentuk persegi panjang dan dilipat menjadi kubus. Saya mencoba memodifikasi mainan ini, yang pertama saya modifikasi adalah dari gambar yang terbentuk di setiap sisi kubus tersebut. Saya mencoba membuat gambar yang berrangkaian dan bercerita. 

Pada mainan aslinya terdapat gambar juga, hanya saja tidak menjadi satu kesatuan cerita. Modifikasi yang lainnya saya mencoba mengganti gambar dengan huruf sehingga membentuk sebuah kata, dan kata kata itu terangkai dengan kata yang lainnya menjadi sebuah kalimat. Modifikasi Terakhir yaitu dengan mengisi salah satu kubusnya dengan mute-mute, sehingga ketika dimainkan, puzzle kubus itu berbunyi. Baru dua jenis yang sudah saya buat, yang pertama jenis puzzle gambar, dan yang kedua adalah jenis puzzle huruf. 
kedua jenis puzzle ini telah dipamerkan di Festival Komik Indonesia akhir februari yang lalu dari tanggal 22-28 Februari 2010 di Pasar Festival Kuningan Jakarta. 
berikut adalah videonya :