11.9.12

Tinggal Logo Do ang


Sekitar Tahun 1997-1998 di Bandung, pada saat itu saya masih SMU, setiap main kemanapun melihat selalu simbol ini, gambar tangan putih dengan latar belakang merah, apalagi di daerah Jl. Ganesha.
Dari Awal melihat kemudian saya selalu teringat dengan simbol ini, sampe disetiap demonstrasi yang dilakukan mahasiswa pada tahun itu, selalu terselip simbol ini. Apa artinya yah aa-aa ini pada mengusung simbol ini, penasaran sekali.
logo Hak Asasi Manusia yang terpilih

Sampai pada satu masa saya ikut-ikutan desain logo Hak Asasi Manusia, muncul kembali simbol tangan ini. Setelah ditilik kembali, nampak seperti burung dengan jempol sebagai kepalanya dan jari lainnya sebagai sayap. Kemudian ada yang mengasosiasikannya dengan merpati, simbol perdamaian.

Entah aa-aa siapa yang waktu itu mengusulkan atau mungkin mendesain logo reformasi diatas, sungguh ingin bertemu dengannya sekadar ngopi dan ngobrol santai hehe...,b
Baru sekarang akhirnya saya menemukan kembali simbol tangan putih dengan latar belakang merah yang cukup terngiang-ngiang dimata dan sekedar ingin berbagi memori dengan teman sekalian.