9.7.14

Klinik Hak Kekayaan Intelektual di JCC

Saya di ajak main ke JCC Bandung oleh seorang teman. Sebelum saya mengiyakan, saya berfikir mungkin teman saya itu mau ngerjain saya, karena JCC itu kan adanya di Jakarta. Setelah saya konfirmasi ulang ternyata memang betul ada juga JCC di Bandung, tetapi bukan JCC yang terkenal itu alias Jakarta Convention Center, melainkan Jabar Craft Center yang ada di bawah Dekranasda Jabar. Nih dia tempatnya :

JCC ini berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 19 Bandung.


Di dalam JCC ini banyak barang-barang kerajinan dari pelosok Jawa Barat, mungkin ada yang pernah baca postingan sebelumnya tentang hubungan desain dan craft. Jadi ya dalam rangka mengenal desain juga main ke JCC ini. Selain benda-benda kerajinan dan craft yang dipamerkan di gedung ini yang menarik, saya nemu beberapa bagan yang menggambarkan bagaimana proses pendaftaran Merk, Desain Industri, Hak Paten, dan Hak Cipta. Tentang Hak paten ini pernah ada di postingan yang ini, nah di kesempatan ini saya hanya ingin ngeliatin hasil foto saya tentang bagan yang saya temukan itu, mari..


  



  


Untuk keterangan tambahan bisa cek di http://www.disperindagbali.go.id/